Kompas.com - 29/03/2017, 08:06 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memberikan pujian kepada para pemainnya setelah berhasil mengalahkan salah satu tim terbaik dunia, Perancis, di Stade de France, Selasa (28/3/2017). 

Selain itu, dia pun membantah bahwa kemenangan Spanyol "terbantu" atas penerapan alat bantu video untuk wasit atau video assistant referee (VAR) yang diterapkan dalam laga itu.

Pada laga persahabatan tersebut, Spanyol menaklukkan Perancis dengan skor 2-0. Gol Spanyol dicetak oleh David Silva (68'-pen) dan Gerard Deulofeu (77').

Pada suatu momen, penyerang Perancis, Antoine Griezmann, berhasil membobol gawang Spanyol, tetapi kemudian wasit menganulir gol itu karena offside setelah berkomunikasi dengan pihak VAR.

Sebaliknya, saat Deulofeu menggetarkan jala Perancis, wasit mengesahkan gol itu setelah berkomunikasi dengan pihak VAR.

Terkait hal itu, Lopetegui pun mengatakan, penerapan VAR itu bukan penentu kemenangan timnya.

"Kami juga belum mendukung penggunaan VAR," kata Lopetegui seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Permainan skuad saya yang memenangi pertandingan. Saya sangat senang," ujarnya.

Lopetegui merasa sangat senang karena timnya berhasil mengalahkan Perancis, tim yang dinilainya memiliki generasi spektakuler.

"Perancis memiliki generasi spektakuler dan mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia, tanpa diragukan lagi," ucapnya.

Sebelumnya, Spanyol menang 4-1 atas Israel pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan itu kian mengokohkan posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.