Persija Punya "Marquee Player"

Kompas.com - 28/03/2017, 17:50 WIB
Bek Arema, Arthur Cunha terjatuh saat menempel ketat penyerang sekaligus kapten Persija, Bambang Pamungkas pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Sabtu (11/2/2017) malam. SUCI RAHAYU/JUARA.netBek Arema, Arthur Cunha terjatuh saat menempel ketat penyerang sekaligus kapten Persija, Bambang Pamungkas pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang pada Sabtu (11/2/2017) malam.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, masih kesulitan untuk mendatangkan marquee player. Namun, Gede menilai Bambang Pamungkas layak mengemban status pemain bintang tersebut.

Hal itu dikatakan Gede Widiade setelah prosesi potong tumpeng bersama jajaran manajemen, pemain, dan fans di lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (28/3/2017).

BACA JUGA: Suara Emas Febri Hariyadi Pukau Skuad Timnas

Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, mendapat tempat spesial di hati Gede. Menurut dia, sang pemain memiliki pengaruh besar untuk Persija dari sisi teknis maupun non-teknis.

"Kami masih butuh sponsor untuk mendatangkan marquee player. Saat ini, di Persija, pemain dengan status tersebut ialah Bepe," ucap Gede sambil berseloroh kepada wartawan.

Gede mengatakan beberapa bentuk kerja sama yang bisa ditempuh dengan pihak sponsor. Salah satunya dengan cara 'patungan'.

"Bisa saja sponsor membayar 50 persen dari nilai kontrak marquee player. Nanti, sisanya kami yang bayar. Atau setidaknya sponsor bayar uang muka untuk kontrak si pemain ," tutur Gede.

Jika menilik dari sisi gaji, pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija memiliki dua pemain berstatus marquee player. Kedua pemain tersebut yakni, Bepe dan Hong Soon-hak.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X