Kompas.com - 28/03/2017, 14:35 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. SUCI RAHAYU/JUARA.netPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra.
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyambut positif tambahan pemain asal Jakarta di skuadnya. Terbaru, tim berjukukan Macan Kemayoran kedatangan Arthur Irawan.

Hal itu dinyatakan Teco, sapaan Stefano Cugurra, seusai memimpin latihan perdana Persija di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (28/3/2017) pagi WIB.

"Saya berpikir orang Jakarta pasti cinta sama Persija. Tentu, seharusnya mereka mendapatkan motivasi berlebih saat berkostum tim ini," ucap Teco kepada wartawan.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Meski menjalani karier masa kecilnya di Jakarta, Arthur tetap diminta bekerja keras untuk menembus tim iti. Terlebih lagi, persaingan di sektor bek sayap tergolong sangat ketat.

"Saya bilang ke Arthur bahwa kami sudah memiliki dua full-back kanan. Selain itu, di full-back kiri kami juga mempunyai empat pemain muda," kata Teco.

"Artinya, Arthur harus menunjukkan permainan terbaik. Akan lebih bagus lagi andaikan dia berlatih untuk posisi full-back kiri," tutur pelatih asal Brasil itu.

Selain Arthur, Persija juga merekrut dua pemain asal Jakarta berstatus tim nasional (timnas), Ryuji Utomo dan Muhammad Hargianto menjelang Liga 1 bergulir.

Baca: Saat Luis Milla "Melindungi" Anak-anak Asuhnya

Sebelumnya, sudah ada empat pemain asal Jakarta di Persija. Keempat pemain tersebut yakni, Andritany Ardhiyasa, Amarzukih, Maman Abdurrahman, dan Rezaldi Hehanusa. (Segaf Abdullah)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X