Tidak Konsistennya Liverpool Sama seperti Man United Era 80-an

Kompas.com - 27/03/2017, 15:30 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017). PAUL ELLIS/AFPPara pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Arsenal pada partai lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool era 1980-an, Graeme Souness, menilai kurang konsistennya Liverpool sama dengan Manchester United pada masa dia masih aktif bermain.

Liverpool saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Sebelumnya, mereka sempat bertahan di posisi kedua menempel Chelsea dari pekan ke-16 hingga 20.

Namun, kiprah Philippe Coutinho dkk terhalang penampilan buruk saat bermain kontra tim kecil.

Total, The Reds lima kali menelan kekalahan, yang semuanya terjadi saat melawan tim gurem di Liga Inggris, yakni Burnley, Bournemouth, Swansea City, Hull City, dan Leicester City.

Hasil tersebut timpang dengan pencapaian Liverpool yang tidak pernah kalah saat menghadapi tim enam besar Premier League.

Fenomena tersebut mengingatkan Souness pada performa musuh bebuyutan Liverpool, Manchester United, sekitar tiga dekade lalu.

"Sewaktu saya masih bermain untuk Liverpool, Manchester United kala itu sama dengan Liverpool yang sekarang," ujar Souness.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka tampil bagus melawan tim-tim besar, lalu menelan kekalahan tidak penting melawan tim kecil. Penampilan seperti itu harus diubah kalau Liverpool ingin juara liga," katanya.

Dia meminta Juergen Klopp, pelatih Liverpool, untuk mendidik skuadnya tidak memandang enteng lawan.

"Para pemain Liverpool dulu selalu diingatkan bahwa tidak ada pertandingan yang tidak penting, terutama melawan tim kecil," kata eks gelandang berusia 63 tahun itu.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.