Kompas.com - 26/03/2017, 07:02 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Win Min Htut saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia, Ezra Walian berebut bola dengan pemain timnas Myanmar, Win Min Htut saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyerang naturalisasi Ezra Walian mengaku menikmati hari-harinya bersama tim nasional Indonesia U-22. Ia juga memuji pelatih Luis Milla serta taktik yang diterapkannya.

Ezra baru bergabung dengan timnas sekitar satu pekan, tetapi ia sudah merasa nyaman di dalam tim.

"Sangat menyenangkan berada di sini. Tim ini sangat baik kepada saya. Mereka memiliki kemampuan di level tertinggi," ujar Ezra saat diwawancari di lapangan Sekolah Pelita Harapan pada Sabtu (25/3/2017).

BACA JUGA: Ezra Walian Bercita-cita Bela Timnas Indonesia sejak Umur 10 Tahun

Pemain Jong Ajax tersebut tidak merasakan banyak perbedaan antara di Indonesia dengan Belanda selain masalah cuaca.

Terlebih, gaya permainan tim asuhan Milla tidak jauh berbeda dengan gaya permainan yang ia kenal di Eropa. Hal ini semakin memudahkan dirinya dalam beradaptasi.

"Cuaca di sini sangat panas, tetapi saya pikir tak masalah. Gaya permainan yang diinginkan pelatih mirip dengan di Belanda," tutur dirinya.

"Pelatih Milla adalah sosok yang hebat untuk tim dan merupakan pelatih yang bagus," kata Ezra. 

BACA JUGA: Janji Ezra Walian untuk Bangsa Indonesia

Penyerang berusia 19 tahun itu akan kembali ke Amsterdam, Belanda pada Minggu (26/3/2017). Ia baru akan kembali bergabung dengan timnas ketika TC di Spanyol pada pertengahan April mendatang. (Evans Simon)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.