Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Tekel Horor, Coleman Alami Cedera Patah Tulang Kaki

Kompas.com - 25/03/2017, 12:52 WIB

KOMPAS.com - Kapten Republik Irlandia, Seamus Coleman, mengalami cedera patah kaki saat timnya bermain imbang 0-0 melawan Wales di Stadion Aviva, Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

Republik Irlandia mengalami kerugian besar pada menit ke-69. Bek sayap Everton, Coleman, mengalami cedera parah pada kaki.

Kaki kanan Coleman patah setelah mengalami benturan keras dengan kaki Neil Taylor ketika mencoba melepaskan tendangan.

Dalam insiden tersebut, Taylor tak terlihat memiliki niat untuk mencederai Coleman. Namun, wasit memutuskan untuk tetap memberinya kartu merah.

"Sungguh itu cedera patah tulang yang parah. Coleman pemain fantastis dan penuh karakter. Sebuah pukulan telak buat dia, klubnya, dan kami," ucap pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill, seperti dilansir Sky Sports.

"Ia sudah dibawa ke rumah sakit. Saya melihat reaksinya langsung dan tampak tidak baik. Saat ini yang terpenting adalah kesehatan Seamus," ujarnya.

Pelatih Wales, Chris Coleman, juga turut menyesal dengan insiden yang dialami Seamus Coleman.

Ia bahkan melayangkan permintaan maaf karena cedera yang dialami Seamus Coleman melibatkan pemainnya, Neil Taylor.

"Pertama-tama dan yang terpenting adalah cedera Seamus Coleman. Kami diberi tahu kondisinya tidak baik dan untuk itu kami ingin meminta maaf," kata Chris Coleman.

"Neil Taylor bukan tipikal pemain kasar, tetapi itu sulit bagi Seamus. Kami turut khawatir dengan kondisinya. Saya belum melihat keadaannya lagi," tuturnya.

Cedera tersebut membuat Coleman kiprahnya bersama Everton harus selesai lebih cepat pada musim 2016-2017.

Sementara itu, terkait hasil laga tersebut, Republik Irlandia turun ke posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D.

Mereka kalah produktivitas gol dari Serbia meski sama-sama mengemas 11 poin, sedangkan Wales kini berada di urutan ketiga dengan tujuh poin. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com