Karena Tekel Gegabah, Dele Alli Dilarang Main di Tiga Laga Eropa

Kompas.com - 25/03/2017, 09:07 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menerima kartu merah langsung pada laga 32 besar Liga Europa kontra Gent di Stadion Wembley, Kamis (23/2/2017). JUSTIN TALLIS/AFPGelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menerima kartu merah langsung pada laga 32 besar Liga Europa kontra Gent di Stadion Wembley, Kamis (23/2/2017).
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - UEFA mengumumkan bahwa gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (20), dilarang tampil dalam tiga laga di kompetisi Eropa.

Alli diganjar kartu merah saat Totenham melawan Gent dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Wembley pada 23 Februari 2017.

Dele Alli menerima kartu merah langsung atas tekel sembrono terhadap pemain Gent, Brecht Dejaegere.

Namun, Dejaegere yang mengerang kesakitan seusai mendapat hantaman brutal tersebut mengaku Alli telah meminta maaf seusai pertandingan.

"Dele Alli telah meminta maaf kepada saya dan itu merupakan perbuatan yang baik. Dia adalah seorang profesional," kata Dejaegere.

"Hubungan kami baik-baik saja, inilah sepak bola. Saya juga sudah melihat foto peristiwa dan bisa saja hal lebih buruk terjadi. Saya tidak berpikir dia melakukan tekel dengan sengaja," ucap Dejaegere.

Hukuman Alli berlaku dalam semua pertandingan klub di Eropa.

Hal itu berarti dia bisa saja melewatkan tiga partai pertama Liga Champions musim depan apabila Spurs kembali finis di peringkat tiga besar Premier League.

Alli sendiri baru pertama kali diusir keluar lapangan. Selama ini, dia hanya mengantongi 32 kartu kuning tanpa satu pun koleksi kartu merah. (Septian Tambunan)



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X