Kompas.com - 24/03/2017, 19:22 WIB
Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto di kompleks pembangunan Pusat Pelatihan Pendidikan Dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Minggu (4/9/2016). KOMPAS.com/Ambaranie Nadia Kemala MovanitaDeputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto di kompleks pembangunan Pusat Pelatihan Pendidikan Dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON), Minggu (4/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto meminta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) segera melakukan verifikasi terhadap klub-klub sepak bola Liga 1.

Hal itu disampaikan Gatot saat menggelar konferensi pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (24/3/2017) siang WIB.

"Sebentar lagi Liga 1 akan bergulir. Kami meminta BOPI untuk melakukan verifikasi karena itu protap (prosedur tetap) yang harus dijalani," ujar Gatot.

"Kami ingin BOPI melakukan koordinasi dengan PSSI. Saat ini merupakan era reformasi dan pembenahan sepak bola Indonesia," ucap Gatot menambahkan.

Verifikasi bertujuan untuk mengetahui lebih jauh terkait kesiapan klub-klub sepak bola yang berkompetisi di Liga 1.

Gatot berharap verifikasi sudah dilakukan oleh BOPI sebelum kick-off Liga 1 pada 15 April 2017.

Sementara itu, Gatot menegaskan bahwa Liga 2 dan Liga Nusantara tak perlu diverifikasi oleh BOPI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liga 1 akan diikuti oleh 18 klub yakni Arema FC, Bali United, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, Perseru Serui, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Pusamania, Borneo FC, PS TNI, PSM Makassar, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.