Lippi Tak Ingin Timnas China Berpuas Diri

Kompas.com - 24/03/2017, 07:47 WIB
Pelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017. STR / AFPPelatih timnas China asal Italia, Marcello Lippi, ketika meninggalkan lapangan pertandingan seusai duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan di Changsha, Hunan, China, 23 Maret 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kualifikasi atau Pra-Piala Dunia 2018 Zona Asia (AFC) babak ketiga memasuki matchday 6 pada Kamis (23/3/2017). China memenangi derbi Asia Timur lawan Korea Selatan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan China berasal dari sundulan Yu Dabao setelah memanfaatkan sepak pojok (menit ke-34).

Tambahan tripoin di laga ini bersejarah karena menghasilkan kemenangan perdana Negeri Tirai Bambu atas Korea Selatan dalam tujuh tahun terakhir.

Hasil laga di Changsa itu juga menjadi kemenangan perdana China pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 di bawah asuhan pelatih gaek asal Italia, Marcello Lippi.

Arsitek tim peraih gelar Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu mulai menukangi timnas China pada 22 Oktober 2016.

Dalam laga debutnya di kualifikasi ke Rusia 2018, Lippi beroleh skor 0-0 saat menjamu Qatar. Pada dua partai selanjutnya di ajang ekshibisi, China ditekuk Islandia 0-2 dan menang adu penalti atas Kroasia 4-3 (1-1).

"Saya harap tim ini tidak terlalu puas dengan kemenangan atas Korea Selatan. Semoga para pemain bisa meraih hasil lebih baik. Sekarang, kami harus meningkatkan kemampuan menyerang," kata Lippi, dikutip dari ESPN FC.

Meski akhirnya mampu meraih kemenangan untuk China, Lippi wajar tak lantas berpuas diri. Tripoin atas Korsel sebatas menghidupkan asa Yu Dabao cs lolos ke Piala Dunia 2018.

China baru mengoleksi 5 poin dari 6 pertandingan di klasemen Grup A. Mereka berada di peringkat kelima atau dua terbawah.

Di atas China masih ada Iran (14 poin), Korsel (10), Uzbekistan (9), serta Suriah (8). Hanya dua tim teratas yang akan lolos langsung ke Rusia 2018.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X