Kompas.com - 23/03/2017, 21:27 WIB
Salah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang. HamzahSalah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih sekaligus manajer Persegres Gresik United, Hanafi, kecewa karena dua pemainnya, Arsyad Yusgiantoro dan Satria Tama Hardianto, tak tampil bersama Timnas Indonesia U-22. Dia berharap mereka bisa mendapat menit bermain.

Arsyad dan Satria dipanggil pelatih Luis Milla untuk bergabung dengan Timnas U-22. Sayang, mereka tak diberi kesempatan bermain saat kalah 1-3 dari Myanmar dalam uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (20/3/2017).

“Semua kewenangan menurunkan pemain memang apa kata pelatih, dalam mendukung pola permainan yang dikehendakinya. Dan saya berharap, baik Arsyad maupun Satria akan mendapatkan kesempatan itu suatu saat,” tutur Hanafi, Kamis (23/3/2017).

Hal itu diungkapkan Hanafi, karena dirinya mempunyai pandangan, kedua anak didiknya di tim Laskar Joko Samudro tersebut mempunyai potensi dan bakat yang tak kalah dibandingkan para pemain lain di skuad Garuda Muda.

"Semisal Arsyad, kalau dia diturunkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan lawan Myanmar kemarin, saya yakin ia akan mampu menjadi pemain pembeda. Karena dengan skill serta kecepatan yang dia miliki, bisa jadi akan merepotkan barisan pertahanan Myanmar di menit-menit akhir pertandingan,” ucap dia.

Namun sekali lagi, Hanafi tetap menghormati dan respek terhadap keputusan Luis Milla yang dianggap lebih tahu akan pola yang hendak diusungnya. Meski pelatih berkebangsaan Spanyol ini, masih belum memberikan minute play terhadap kedua anak didiknya tersebut.

“Tapi sekali lagi, semua kembali kepada pelatih. Saya hanya sekadar memberikan saran dan masukan saja. Sebab sepertinya, pelatih juga masih mencari komposisi pemain yang pas untuk Timnas U-22,” kata dia.

Usai lawan Myanmar, Arsyad dan Satria masih menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), yang digelar mulai Rabu (22/3/2017) hingga akhir pekan mendatang.

Hanafi pun berdoa, supaya Arsyad maupun Satria dapat terpilih menjadi bagian Timnas U-22 untuk berlaga pada SEA Games 2017.

“Semoga mereka berdua dapat meningkatkan kemampuannya selama menjalani pemusatan latihan saat ini, sehingga bisa tetap menarik perhatian Luis Milla dan terpilih menjadi bagian tim untuk SEA Games 2017 mendatang,” ujar Hanafi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.