Kompas.com - 22/03/2017, 20:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Striker Timnas Indonesia U-22, Ahmad Nur Hardianto, memiliki kesan saat melakukan debutnya. Meski kalah saat melawan Myanmar, dia mengaku terkesan dengan skema permainan yang diterapkan pelatih Luis Milla.

Timnas U-22 menyerah 1-3 dari Myanmar dalam uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (21/3/2017). Striker Persela Lamongan ini mencetak satu-satunya gol Garuda Muda.

Nur Hardianto mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22, yang sempat membuat Timnas U-22 mengungguli Myanmar. Dia menyundul bola umpan silang Saddil Ramdani yang tak lain merupakan rekan setimnya di Persela.

“Alhamdulillah, saya senang bisa cetak gol pertama di timnas. Saya juga nyaman sekali dengan skema atau strategi yang diterapkan pelatih. Tapi kami belum maksimal, kami masih proses memperbaiki tim,” ujar Nur Hardianto seperti dilansir di halaman resmi klub.

Hanya saja, ia tidak bermain penuh 90 menit dalam laga uji itu. Pada babak kedua, Luis Milla memutuskan untuk memainkan pemain yang baru saja merampungkan proses naturalisasinya, Ezra Walian.

“Sayangnya pad babak kedua saya harus diganti Ezra, karena ada masalah di paha. Sedikit memar karena benturan,” ucap dia.

Tidak hanya Nur Hardianto, namun Luis Milla juga memutuskan untuk menarik Saddil pada interval kedua, tepatnya pada menit ke-72. Sang pelatih memasukkan pemain Persipura Jayapura, Osvaldo Ardile Haay.

Manajemen dan juga tim pelatih Persela mendukung penuh kedua anak didiknya tersebut. Mereka optimistis, langkah cerah akan mengiringi Nur Hardianto dan Saddil bersama skuad Garuda Muda.

“Semoga itu akan menjadi momentum bagi mereka berdua dalam menarik perhatian pelatih Luis Milla, sehingga mereka berdua akan menjadi bagian Timnas U-22 pada SEA Games 2017 mendatang,” tutur pelatih Persela, Herry Kiswanto.

Baik Nur Hardianto maupun Saddil, belum diperkenankan kembali ke Lamongan untuk bergabung bersama Persela. Mereka masih tetap bersama skuad Timnas U-22 untuk menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), mulai Rabu (22/3/2017) hingga akhir pekan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.