Schweinsteiger Berpeluang Ikut Jejak 4 Pendahulu yang Sukses di MLS

Kompas.com - 22/03/2017, 16:33 WIB
Bastian Schweinsteiger tak kuasa menahan tangis jelang melakoni pertandingan terakhirnya bersama timnas Jerman, Rabu (31/8/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPBastian Schweinsteiger tak kuasa menahan tangis jelang melakoni pertandingan terakhirnya bersama timnas Jerman, Rabu (31/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger, menambah panjang daftar eks pemain Premier League yang merambah ke Major League Soccer (MLS) alias kompetisi sepak bola Amerika Serikat. Bergabung dengan Chicago Fire, dia punya kans mengikuti jejak empat pemain di bawah ini yang sukses di MLS.

1. David Beckham (Los Angeles Galaxy)


[caption]David Beckham semasa masih berstatus pemain Los Angeles Galaxy. [/caption][img-source]FREDERIC J. BROWN/AFP[/img-source]

Beckham pindah ke Los Angeles Galaxy pada 2007 dari Real Madrid. Namun, dia sudah lebih dulu dikenal sebagai salah satu ikon raksasa Premier League, Manchester United.

Status Beckham sebagai salah satu pesepak bola terpopuler membantu LA Galaxy mencapai kesepakatan dengan stasiun televisi agar pertandingan mereka disiarkan dan menjadi lebih dikenal di luar Amerika Serikat.

Kontribusi Beckham tidak terbatas hanya di luar lapangan. Selama lima tahun di klub tersebut, Beckham tampil 124 kali dan mencetak gol.

Dia juga turut membawa LA Galaxy menjuarai MLS Cup tiga musim berturut-turut, yaitu pada 2010-2011, 2011-2012, dan 2012-2013.

Beckham lalu hengkang pada pertengahan musim 2012-2013 ke Paris Saint-Germain sebelum resmi gantung sepatu pada Mei 2013.

2. Robbie Keane


[caption]Penyerang asal Irlandia, Robbie Keane, saat memamerkan seragam Los Angeles Galaxy miliknya. [/caption][img-source]Dok. LA Galaxy[/img-source]

Penyerang asal Irlandia ini termasuk kenyang pengalaman di Premier League. Dia pernah bermain untuk Leeds United, Liverpool, West Ham United, dan Tottenham Hotspur.

Puas di Premier League, Keane lalu melintasi Samudera Atlantik dan bermain di Los Angeles Galaxy. Selama kurang lebih lima musim di LA Galaxy, Keane tampil 165 kali dan mencetak 104 gol. Sumbangan gol Keane pun tidak sia-sia.

Dia mengecap tiga kali juara MLS Cup, yaitu musim 2010-2011, 2011-2012, dan 2013-2014.  Selain itu, La Galaxy juga memenangi trofi Supporters Shield pada musim 2010-2011.

Keane bermain sampai kontraknya selesai pada November 2016.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X