Kompas.com - 21/03/2017, 22:49 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengomentari kekalahan timnas Indonesia U-22 dari Myanmar. Menurut pria asal Medan itu, penampilan individu para pemain arahan pelatih Luis Milla terbilang oke.

Indonesia kalah dengan skor 1-3 pada laga uji coba internasional kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017) sore WIB.

Hingga 90 menit pertandingan, Edy bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tetap khusyuk menyaksikan langsung Bagas Adi Nugroho dkk berlaga dari tribune kehormatan.

"Sepak bola memang tidak bisa instan. Timnas kan dibangun juga butuh proses. Tetapi, secara individu para pemain bermain bagus," ucap Edy kepada wartawan.

Selain teknis pertandingan, Edy juga menyoroti antusiasme suporter yang hadir langsung. Maklum, kapasitas stadion hanya terisi kurang dari setengahnya.

"Ya, mungkin masih banyak masyarakat yang tahu bahwa laga ini dimainkan pada 25 atau 26 Maret. Itu sangat berpengaruh," tutur Edy.

Stadion Pakansari yang berdaya muat 30.000 orang terlihat lowong. Total, suporter yang menyaksikan langsung hanya 13.257.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.