Kompas.com - 21/03/2017, 20:20 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorEris Eka Jaya

CIBINONG, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Indonesia U-22, Ezra Walian, menyampaikan pernyataan singkat soal kesannya tampil pada laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

"Saya bahagia," kata Ezra kepada wartawan seusai laga.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Myanmar dengan skor 3-1. Ezra dimainkan pada babak kedua setelah pada 45 menit pertama Indonesia bermain imbang 1-1.

Penyerang Jong Ajax tersebut tampil dengan menggantikan Ahmad Nur Hardianto. Dia pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari suporter yang menyerukan namanya.

Selama babak kedua, Ezra memiliki setidaknya dua peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, tidak ada gol yang mampu diciptakan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

KRISTIANTO PURNOMO Pemain timnas Indonesia, Ezra Walian saat pertandingan persahabatan Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). Indonesia kalah 1-3 melawan Myanmar. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

 

Sebaliknya, Ezra dipaksa melihat gawang timnas kemasukan gol dari titik putih oleh Kyaw Ko Ko pada menit ke-73 dan lesakan Si Thua Aung (89').

Ezra sempat terancam tak bisa tampil karena Keppres permohonan menjadi warga negara Indonesia belum ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo hingga Senin (20/3/2017) siang.

Akhirnya, pada Senin malam, Keppres tersebut telah ditandatangani Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.