Kompas.com - 20/03/2017, 17:17 WIB
Pelatih timnas Indonesia dan Malaysia, Luis Milla dan Gerd Zeise, hadir pada jumpa pers jelang pertandingan persahabatan, Senin (20/3/2017). Kompas.com/Ferril DennysPelatih timnas Indonesia dan Malaysia, Luis Milla dan Gerd Zeise, hadir pada jumpa pers jelang pertandingan persahabatan, Senin (20/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SENTUL, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Myanmar, Gerd Zeise, tidak menganggap enteng timnas Indonesia U-22 pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Dia menilai Indonesia sebagai tim yang kuat.

"Terima kasih atas undangan untuk uji coba. Kami sudah sering bertemu timnas Indonesia. Timnas Indonesia tim yang kuat, begitu juga tim U-23. Saya juga pernah bertemu timnas U-19 Indonesia," kata Gerd Zeise dalam jumpa pers di Hotel Aston Sentul, Senin (20/3/2017).

Myanmar beranggotakan 21 pemain. Sebanyak 10 di antaranya merupakan pemain senior.

Berbeda dengan Myanmar, Indonesia diperkuat mayoritas pemain muda. Namun dari 26 pemain, sebanyak 11 pemain di antaranya pernah menjajal kekuatan Myanmar.

Contohnya adalah Evan Dimas dan Putu Gede yang menjadi bagian dari skuad timnas U-19 saat lawan Myanmar pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2013.

Saat itu, Putu dan Evan sama-sama mencetak gol yang membuat Garuda Muda menang 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya juga kenal dengan Evan Dimas, selain juga Maldini Pali. Saya apresiasi timnas Indonesia. Mereka punya permainan cepat, kombinasi yang bagus, kuat duel satu lawan satu. Kita lihat bersama bagaimana pertandingan nanti," tutur pelatih asal Jerman itu.

Laga uji coba ini dijadikan Myanmar sebagai persiapan untu laga kualifikasi Piala Asia 2019 melawan India pada 28 Maret 2017.

"Kami sudah 48 tahun tidak ikut Piala Asia. Jadi ini persiapan yang bagus," ujar pelatih yang membawa Myanmar ke Piala Dunia U-20 2015.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.