Liverpool Imbang Lawan Man City, Lallana Minta Maaf ke Klopp

Kompas.com - 20/03/2017, 07:01 WIB
Gelandang Liverpool, Adam Lallana, gagal memanfaatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City, pada 19 Maret 2017. Oli SCARFF/AFPGelandang Liverpool, Adam Lallana, gagal memanfaatkan peluang mencetak gol dalam pertandingan Premier League melawan Manchester City, pada 19 Maret 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Adam Lallana, membuang kesempatan emas untuk mencetak gol dalam pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - melawan Manchester City, Minggu (19/3/2017). Laga di Stadion Etihad itu berakhir 1-1.

Liverpool mampu unggul terlebih dulu berkat gol penalti James Milner pada menit ke-51. Namun, keunggulan tersebut sirna setelah Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Sekitar menit ke-82, Lallana memiliki kesempatan emas untuk membuat timnya kembali unggul. Di dalam kotak penalti, Roberto Firmino memberikan bola kepada Lallana.

Namun, pemain asal Inggris gagal mengontrol bola meskipun sebenarnya dalam posisi tidak terkawal untuk melepas tembakan. Alhasil, bola yang bergerak lemah berhasil ditangkap kiper Willy Caballero. 

Lallana pun tidak bisa menutupi kekecewaannya karena menghamburkan peluang emas tersebut. Bahkan, setelah pertandingan, Lallana sempat meminta maaf kepada pelatih Juergen Klopp.

"Adam meminta maaf kepada saya dan saya pikir,'mengapa?' Namun, sekarang saya mengerti mengapa dia meminta maaf. Padahal, dia tidak perlu meminta maaf kerena penampilannya luar biasa," puji Klopp.

Klopp pun berusaha menganalisis penyebab Lallana gagal memanfaatkan peluang tersebut.

"Sang kiper tampil sangat baik untuk City pada hari ini. Mungkin dia membuat reaksi yang bagus atau Lallana terkejut bahwa kami bisa bermain seperti ini. Kami tidak pernah menampilkan permainan seperti ini dalam 20 laga sebelumnya," tuturnya.

Kontra Manchester City, Liverpool memang tampil apik. Hasil imbang itu juga menjaga rekor tak pernah kalah The Reds - julukan Liverpool - ketika menghadapi tim di posisi enam besar. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X