Tottenham Kokoh di Posisi Kedua

Kompas.com - 19/03/2017, 23:10 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol pertama timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017). AFP/JUSTIN TALLISGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol pertama timnya ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com -  Tottenham Hotspur kokoh di posisi kedua klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - seusai menang tipis 2-1 atas Southampton pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017). 

Dua gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Christian Eriksen (14') dan penalti Dele Alli (33'). Adapun gol balasan tim tamu dicetak James Ward-Prowse (52').

Tottenham saat ini mantap di posisi kedua dengan koleksi 59 poin dari 28 laga, tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Southampton tertahan di peringkat ke-10 dengan 33 poin dari 27 laga.

Berdasarkan catatan premierleague.com, pertandingan kedua relatif berimbang dengnan Tottenha unggul tipis.

Spurs memimpin penguasaan bola hingga 50,6 persen. Dari segi peluang, The Lilywhites - julukan Tottenham - memiliki 12 dan Southampton mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Spurs langsung mengancam gawang Southampton pada menit ketiga lewat tendangan kaki kanan Son Heung-Min dari dalam kotak penalti. Namun, kiper tim tamu, Fraser Forster, masih mampu mementahkannya.

Hanya berselang 11 menit, Spurs berhasil mengukir gol pembuka melalui sepakan kaki kiri Eriksen dari luar kotak terlarang!

Sejak debutnya pada September 2013, Eriksen menjadi raja gol luar kotak penalti di ajang Premier League (13).

Pada menit ke-24, Spurs nyaris menambah keunggulan. Akan tetapi, tandukan bek tengah mereka, Toby Alderweireld, bisa ditepis dihalau dengan brilian oleh Forster.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X