Kompas.com - 19/03/2017, 13:33 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MIDDLESBROUGH, KOMPAS.com - Manchester United dinilai bek Phil Jones masih terlalu tangguh bagi Middlesbrough yang akan dihadapi di Stadion Riverside, Minggu (19/3/2017), sekalipun tak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. 

"Kami memiliki kemampuan yang lebih dari cukup untuk mengatasi mereka. Kami memiliki kedalaman skuat dan itulah sebabnya mengapa kami membutuhkan kesiapan semua pemain," kata Phil Jones kepada Sky Sports.

Pogba dan Ibrahimovic harus absen pada laga ini karena alasan berbeda. Satu pemain lain yang absen adalah Ander Herrera. 

Tiga nama itu termasuk yang tersering dimainkan manajer Jose Mourinho di Premier League musim ini. Catatan pertandingan Pogba (25 laga), Ibrahimovic (25), dan Herrera (22),  hanya kalah dari kiper David De Gea (26).

Pogba harus absen akibat mengalami cedera saat membela Man United menghadapi FC Rostov di leg 2 babak 16 besar Liga Europa, Kamis (16/3/2017). Sementara itu, Herrera dan Ibrahimovic harus absen akibat sanksi larangan bertanding.

Meski demikian, Jones menegaskan bahwa Man United memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk mengatasi Middlesbrough. Terlebih, sang tim tuan rumah juga tengah dirundung masalah, yaitu pemecatan Manajer Aitor Karanka pada Kamis (16/3/2017).

"Middlesbrough baru saja memecat manajer yang bisa membuat pertandingan ini mungkin akan lebih berat bagi mereka dari biasanya," tutur Jones. 

Hanya, Jones juga meminta rekan-rekannya tetap berhati-hati. Kepergian Karanka bisa saja menjadi bumerang bagi Setan Merah - julukan Manchester United - karena Middlesbrough akan tampil lebih trengginas.

"Selalu ada tambahan kekuatan bagi setiap pemain untuk menghadapi Manchester United dan pemecatan pelatih juga bisa menjadi tambahan motivasi bagi mereka dalam bermain," ucap Jones.

"Khusus bagi para pemain yang sebelumnya jarang mendapat kesempatan bermain akan membuat mereka berjuang membuat manajer baru terkesan. Pertandingan ini akan sulit, tetapi kami harus siap menghadapinya," ujarnya. 

Pertandigan pekan ke-29 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - ini akan dipertandingkan pada pukul 19.00 WIB. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.