Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Berjarak 21 Poin dari Gelar Juara Liga Inggris

Kompas.com - 19/03/2017, 07:41 WIB

STOKE, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai peluang timnya untuk meraih gelar juara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - tinggal berjarak 21 poin. Hal itu dikatakan Conte seusai Chelsea menang 2-1 atas Stoke City, Sabtu (18/3/2017).

Chelsea berhasil menang berkat gol Willian Borges (menit ke-13) dan Gary Cahill (87'). Stoke hanya mampu membalas satu melalui eksekusi penalti Jonathan Walters (38').

Kemenangan tersebut semakin mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen. The Blues - julukan Chelsea - kini unggul 13 poin atas Tottenham Hotspur dan Manchester City yang baru akan bertanding pada Minggu (19/3/2017).

Meski Chelsea mengalami kesulitan demi meraih kemenangan atas Stoke, Conte tetap senang dengan hasil tersebut. Hasil sempurna dari laga ini dipandang Conte menunjukkan bahwa The Blues mampu memenangi pertarungan fisik yang merupakan kekuatan utama sang lawan.

"Saya senang dengan hasil ini karena bermain melawan Stoke, Anda harus siap dari segi mental dan fisik. Sebuah pertandingan yang sulit, kami terus menyerang, dan dan pantas meraih kemenangan," tutur Conte kepada BBC.

Kemenangan ini juga membuat Conte mulai membicarakan peluang Chelsea menjuarai Premier League musim ini. Manajer Italia berusia 47 tahun itu telah mencanangkan target kemenangan minimal dalam 10 laga sisa.

"Kini kami hanya perlu meraih 21 poin untuk memenangi gelar. Masih ada 10 pertandingan tersisa tetapi kemenangan pada hari ini adalah sesuatu yang besar," ujar Conte..

"Kini kami memiliki keungulan 10 poin, atau 13 pada saat ini, tetapi saya pikir tim pesaing akan meraih kemenangan besok. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri dan selalu siap untuk terus bertarung," ucapnya.

Tottenham Hotspur akan menjamu Southampton pada Minggu (19/3/2017). Setelah itu, Manchester City akan meladeni Liverpool. (Verdi Hendrawan) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com