Hasil Liga Italia, AC Milan Menang Tipis atas Genoa

Kompas.com - 19/03/2017, 06:41 WIB
Mati Fernandez merayakan gol AC Milan ke gawang Genoa pada pertandingan Serie A di San Siro, Sabtu (18/3/2017). AFP/MIGUEL MEDINAMati Fernandez merayakan gol AC Milan ke gawang Genoa pada pertandingan Serie A di San Siro, Sabtu (18/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Mati Fernandez menjadi penentu kemenangan AC Milan saat mengalahkan Genoa 1-0 di Stadion San Siro pada pertandingan pekan ke-29 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Sabtu (18/3/2017). 

Bermain di hadapan publik sendiri, AC Milan tampil sangat mendominasi jalannya pertandingan. Tim arahan pelatih Vincenzo Montella itu mampu memiliki 71 persen penguasaan bola.

Penguasaan bola sebanyak itu berhasil dikonversikan para pemain Milan menjadi banyak peluang. Total, ada 20 tembakan dilepaskan I Rossoneri - julukan AC Milan - yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Genoa yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya bisa memiliki empat percobaan dengan tiga shots on target.

Namun, dengan peluang sebanyak itu Milan kesulitan membongkar pertahanan Genoa. Pertahanan Il Grifone tampil solid ditambah penampilan hebat kiper Euginio Lamanna yang mampu melakukan lima penyelamatan.

Dari 20 percobaan tersebut, Milan hanya berhasil mencetak satu gol pada menit ke-33. Gelandang asal Cile, Matias Fernandez, yang sudah tidak pernah mencetak gol di Serie A sejak Februari 2016, berhasil menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri.

Berawal dari umpan Cristian Zapata ke jantung pertahanan Genoa, bola berhasil dibelokan dengan cantik oleh Gianluca Lapadula kepada Fernandez. Dalam posisi satu lawan satu, Fernandez sukses menaklukkan Lamanna dengan sebuah sepakan cungkil.

Kemenangan tersebut membuat Milan berhasil mengkoleksi 53 poin dan naik ke posisi keenam klasemen. Hasil ini juga merupakan kemenangan 1-0 ketujuh mereka pada musim ini di Serie A.

Meski masih bisa disalip Atalanta, raihan tiga poin tersebut membuat Rossoneri menampel ketat raihan Inter Milan yang ditahan imbang 2-2 oleh Torino pada pekan yang sama dan membuat selisih antara kedua tim hanya dua poin.

Sedangkan bagi Genoa, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-16 dengan 29 poin. (Verdi Hendrawan) 

Halaman:


Sumber JUARA

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X