Kompas.com - 18/03/2017, 23:55 WIB
Pemain belakang Chelsea, Gary Cahill, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017). OLI SCARFF/AFPPemain belakang Chelsea, Gary Cahill, merayakan golnya ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017).
|
EditorAnju Christian

STOKE, KOMPAS.com - Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas uan rumah Stoke City pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017).

Tiga poin untuk tim berjulukan The Blues ditentukan oleh gol Gary Cahill pada menit ke-87. Sebelumnya, kedua tim sempat bermain imbang yang diwarnai lesakan tendangan bebas Willian dan penalti Jonathan Walters.

Hasil ini mengokohkan Chelsea di puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan atau membentangkan jarak 13 angka atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Meski berstatus sebagai tamu, Chelsea menunjukkan statistik superior. Tim berjulukan The Blues menguasai 63 persen permainan dan melepaskan 17 percobaan, enam di antaranya tepat sasaran.

Adapun Stoke cuma melakukan lima tembakan dan cuma satu di antaranya mengarah ke gawang sepanjang 90 menit.

Namun, satu tembakan tepat sasaran Stoke tersebut justru mampu menghasilkan gol pada menit ke-38. Peluang tersebut didapatkan Jonathan Walters melalui eksekusi penalti setelah dirinya dijatuhkan Gary Cahill dalam area terlarang.

Gol Walters tersebut berhasil membawa Stoke menyamakan kedudukan atas Chelsea yang mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Willian Borges pada menit ke-13.

Sejak skor imbang 1-1, Chelsea terus menerus menggempur pertahanan Stoke. Sebaliknya, tim tuan rumah hanya mampu sesekali melancarkan serangan yang kurang mengancam.

Beberapa peluang emas sempat didapat Chelsea demi mencetak gol kemenangan. Namun, momen yang ditunggu-tunggu baru lahir jelang laga berakhir.

Pada menit ke-87, Cahill berhasil membayar kesalahan dengan sebuah gol. Memanfaatkan sapuan tidak sempurna dari bek Stoke, Erik Pieters, terhadap tandukkan David Luiz, Cahill berhasil menyambar bola di depan gawang.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.