Kompas.com - 18/03/2017, 22:06 WIB
Pemain Persela Lamongan Edy Gunawan (kanan), saat berduel dengan salah seorang penggawa Persatu Tuban, dalam uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/3/2017). HamzahPemain Persela Lamongan Edy Gunawan (kanan), saat berduel dengan salah seorang penggawa Persatu Tuban, dalam uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (16/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Usai uji coba kontra Persatu Tuban di Stadion Surajaya, Kamis (16/3/2017), Persela Lamongan akan melanjutkan hal serupa di luar kandang. Ini merupakan misi persiapannya menghadapi kompetisi Liga 1 2017.

Namun, mereka tidak melawan PSM Makassar atau PS Bangka seperti yang diberitakan sebelumnya. Laskar Joko Tingkir akan bermain di Sumbawa Barat pada 2 April 2017.

“PSM informasinya mau uji coba sama tim dari Malaysia. Kami dapat konfirmasi pembatalan uji coba kemarin malam (Jumat, 17/3/2017) dari pelatih kipernya (Herman Kadiaman),” ujar asisten pelatih Persela Ragil Sudirman, seperti dilansir di halaman resmi klub.

Semula PSM dan Persela sudah sempat bersepakat bermain di Stadion Surajaya, Lamongan, pada tanggal 21 Maret. Namun karena ada agenda itu, PSM mengurungkan niatnya.

“Sebenarnya Persela juga ada kegiatan lain. Jadi, sama-sama tidak ada yang dirugikan,” tutur Ragil.

Gagal lawan PSM, tim pelatih dan jajaran manajemen langsung mencari alternatif lawan pengganti. Sebab, uji coba masih dibutuhkan Persela guna menghadapi kompetisi Liga 1, yang rencananya mulai bergulir 15 April 2017.

Karena itu, Persela akhirnya sepakat menerima tawaran dari PS Sumbawa Barat yang akan berpartisipasi di kompetisi Liga 2. Uji coba berlangsung di kandang mereka pada tanggal 2 April 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ada dua tim yang sudah konfirmasi ingin gelar pertandingan persahabatan dengan Persela. Tapi yang sudah pasti, kami uji coba di Sumbawa awal April,” kata dia.

Pelatih kepala Persela Herry Kiswanto sempat menyatakan sebelumnya, bila anak didiknya masih membutuhkan beberapa agenda uji coba susulan. Ini sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

Menurut Harkis, masih banyak kekurangan tim Laskar Joko Tingkir yang harus dibenahi, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Persatu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.