Gol Semata Wayang Aubameyang Antar Dortmund Raih Kemenangan

Kompas.com - 18/03/2017, 05:13 WIB
Striker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Ingolstadt dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (17/3/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil mendulang tiga poin saat menjamu Ingolstadt di Signal Iduna Park, Jumat (17/3/2017) waktu setempat.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Dortmund mampu mengalahkan Ingolstadt dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang yang tercipta di pertandingan ini dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Skuad asuhan Thomas Tuchel gagal memangkas jarak dari RB Leipzig pada pekan ke-24 Bundesliga. Mereka mengalami kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas Hertha Berlin.

Namun, pekan ini Dortmund sanggup kembali memetik hasil positif saat tampil dengan dukungan penuh suporter di Signal Iduna Park.

Pada partai ini kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan menyerang. Hal tersebut dapat dilihat dari statistik perolehan peluang yang didapatkan sepanjang pertandingan. 

Dortmund mampu menciptakan 10 peluang, sedangkan Ingolstadt 14 peluang selama 90 menit. Dari jumlah tersebut hanya 2 peluang tepat sasaran yang ditorehkan keduanya.

Kendati demikian, Dortmund berhasil menciptakan satu gol dari sedikitnya peluang emas yang didapat. Gol tersebut lahir pada saat laga berlangsung 14 menit. 

Adalah sang bomber Aubameyang yang tampil sebagai pahlawan kemenangan Dortmund. Ia mencetak gol dengan memaksimalkan peluang bagus dan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Marcel Schmelzer.

Gol tersebut merupakan torehan ke-23 Aubameyang musim ini di Bundesliga. Tambahan satu gol pun memantapkan statusnya sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak dan unggul dua gol atas pesaing terdekat, Robert Lewandowski.

Tambahan tiga poin membuat Dortmund bisa memangkas jarak untuk sementara dari Leipzig. Dengan kemasan 46 poin, mereka hanya terpaut tiga poin dari tim yang berada di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga tersebut. (Wisnu Nova Wistowo)

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X