Kompas.com - 17/03/2017, 23:04 WIB
Striker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017). Oli SCARFF / AFPStriker Everton, Romelu Lukaku, melakukan selebrasi setelah mencetak gol keempat timnya ke gawang Bournemouth dalam laga di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (4/2/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Romelu Lukaku harus menghormati ikatan kontrak dengan Everton meski menolak menandatangani kontrak baru yang menguntungkan. Demikian pernyataan manajer Everton, Ronald Koeman.

Penyerang berusia 23 tahun ini mengumumkan tidak akan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, Selasa (14/3/2017). Padahal, ia dipercaya mendapat tawaran sekitar 140.000 pounds atau Rp 2,3 miliar per pekan.

Di samping itu, Lukaku juga mengungkapkan ambisinya untuk bermain di Liga Champions.

"Semua orang tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola namun Anda perlu menghormati ikatan kontrak dengan klub," kata Koeman seperti dilansir BBC.

"Saya tentu tidak senang soal interview tersebut. Jika Everton bukan klub dengan banyak ambisi, saya tak akan menjadi pelatih di sini," ujar dia.

Meski tidak suka dengan sikap Lukaku, bukan berarti ia akan memberikan hukuman dengan tak memainkannya. Terlebih, Koeman memastikan striker asal Belgia itu tetap berlatih secara profesional.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga tidak cemas meski Lukaku menolak memperpanjang kontrak di Goodison Park.

"Saya tidak khawatir dengan situasinya karena masih terikat kontrak lebih dari dua tahun," ungkapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.