Kompas.com - 17/03/2017, 20:52 WIB
Perempat final Liga Champions mempertemukan Juventus dan Barcelona. Dok. BarcelonaPerempat final Liga Champions mempertemukan Juventus dan Barcelona.
|
EditorFerril Dennys

NYON, KOMPAS.com - Perempat final Liga Champions akan menyajikan salah satu laga sengit yakni pertandingan antara Juventus dan Barcelona. Pertemuan ini menjadi ujian bagi kunggulan yang dimiliki masing-masing tim.

Juventus terkenal sebagai tim yang memiliki pertahanan yang kuat, sementara Barcelona memiliki lini depan yang sangat produktif.

Lini belakang Juve yang digalang Leonardo Bonucci dan kawan-kawan baru kebobolan dua gol dari delapan pertandingan yang sudah dilalui.

Dua gol tersebut terjadi pada babak penyisihan Grup H. Kiper Juve, Gianluigi Buffon takluk di tangan Corentin Tolisso (Juventus 1-1 Olympique Lyonnais) dan Nicolas Pareja (Sevilla 1-3 Juventus).

Lalu bagaimana performa Juve pada enam laga sisa?

Semua laga berujung clean sheet alias tidak kebobolan. Salah satu contohnya saat Gonzalo Higuain dua kali mengalahkan FC Porto pada babak 16 besar (2-0, 1-0).

Kokohnya pertahanan Juve tidak diimbangi dengan ketajaman di lini depan.Tim besutan Massimiliano Allegri tersebut baru mengoleksi 14 gol. Skor terbesar yang mereka bukukan sejuah ini adalah saat mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0.

Pemain Juve yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions musim ini adalah Gonzalo Higuain dengan torehan tiga gol.

"Kekurangan" yang dimiliki Juventus menjadi titik keunggulan Barcelona. Pasukan Luis Enrique menjadi tim tertajam di Liga Champions musim ini dengan torehan 26 gol.

Kesuburan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak terlepas dari performa apik mereka saat bermain di Camp Nou. Total, mereka mencatat 21 gol saat tampil di depan publiknya sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X