Kompas.com - 17/03/2017, 08:50 WIB
Kapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Ferril DennysKapten Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, menegaskan bahwa striker senior Bambang Pamungkas (36) masuk dalam jajaran manajemen klub.

Hal itu dipastikan Gede Widiade seusai pertemuan perwakilan klub peserta Liga 1 dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru di Makostrad, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

”Bambang Pamungkas ialah orang yang berpengalaman. Dia juga bertugas sebagai pencari pemain berbakat untuk Persija,” ucap Gede seperti dilansir JUARA.

”Bambang merupakan anutan. Ya, minimal dia bisa bantu manajemen untuk membangun klub," kata eks bos besar Bhayangkara FC itu.

Akan tetapi, Gede menuturkan, jenjang Bambang untuk menjadi dewan direksi Persija masih butuh proses.

Menurut Gede, risiko yang diemban para penentu kebijakan tentu berat dan individu di dalamnya wajib memiliki kemampuan tata kelola klub yang baik.

”Untuk jadi direksi harus bertahap dan ada jenjangnya. Soalnya, tanggung jawab hukumnya berat,” ujar Gede.

”Saya harus hati-hati. Di posisi itu, seseorang harus mempunyai kemampuan mengelola uang dan kemampuan intelekual. Masuk manajemen pun belum tentu jadi direksi,” kata pria asal Kemayoran itu.

Bersama Ismed Sofyan (37), Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, masih terbilang sebagai duo ikon Persija.

Namun, seleksi alam dan usia kedua pemain yang bukan lagi emas, membuat mereka kini berancang-ancang untuk melanjutkan karier di luar profesi sebagai pesepak bola. (Segaf Abdullah)




Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X