Kompas.com - 16/03/2017, 20:59 WIB
Evan Dimas (rompi oranye) menggiring bola pada sesi latihan tim nasional Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, 1 November 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARAEvan Dimas (rompi oranye) menggiring bola pada sesi latihan tim nasional Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, 1 November 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-22 akan melakoni uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Laga ini bakal menjadi debut Luis Milla bersama timnas U-22.

Luis Milla telah memanggil 26 pemain yang telah menjalani tiga tahapan seleksi. Dari 26 pemain yang dipanggil, ada 11 pemain di antaranya pernah "mencicipi" kekuatan Myanmar.

Salah satu pemain yang mengenal kekuatan Myanmar adalah Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC tersebut menilai Myanmar memiliki semangat juang tinggi setiap kali melawan Indonesia. 

"Ya mungkin kami harus cepat mengalirkan bola. Jangan terlalu lama menguasai bola," tutur Evan Dimas kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2017). 

Sebagian pemain yang disiapkan Luis Milla adalah jebolan Piala AFF U-19 pada 2013. Sebagian lain merupakan anak didik Eduward Tjong di Piala AFF U-19 tahun lalu. 

Berikut ke-11 pemain tersebut:

1. Ravi Murdianto

Ferril Dennys Kiper tim nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto.

Ravi merupakan kiper utama saat timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 yang digelar di Sidoaro pada September 2013.

Pada babak penyisihan Grup B, Indonesia segrup dengan Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Indonesia bertemu Mynamar pada pertandingan kedua yakni 12 September 2013.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia. Gol semata wayang Myanmar diciptakan Nyein Chan Aung pada menit ke-17.

Dalam kepungan dua pemain lawan, pemain bernomor punggung 13 tersebut berhasil melepas tembakan mendatar yang tak mampu ditepis Ravi.

 

Ravi kembali dipercaya dalam laga uji coba melawan Myanmar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (5/5/2014) malam. Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. 

2. Putu Gede Juni Antara

KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pemain timnas Indonesia U-23 Putu Gede dibayangi pemain timnas Timor Leste Agostinho dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3/2014).

Putu Gede merasakan kekuatan Myanmar saat bertemu dengan tim besutan Gerd Zeise tersebut pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2013.

Dia mencetak gol kedua bagi skuad Garuda Muda yakni pada menit ke-16. Pemain asal Bali tersebut melepas tendangan mendatar di dalam kotak penalti memanfaatkan kemelut dari situasi sepak pojok.

Putu Gede juga menjadi bagian dari skuad Indra Sjafri pada laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 dan 7 Mei 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X