PSSI Pastikan Liga 1 Digelar Mulai 15 April 2017

Kompas.com - 16/03/2017, 19:34 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hadir di PSSI Corner jelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). Jalu W Wirajati/Kompas.comKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, hadir di PSSI Corner jelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) memastikan kompetisi liga tertinggi di Indonesia, Liga 1, mulai bergulir pada 15 April 2017.

Kepastian ini disampaikan Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta, Kamis (16/3/2017).

"Pertemuan dengan klub pada hari ini untuk membahas hal itu. Untuk rincian liga akan disampaikan (dalam) dua minggu ke depan," ujar Edy seusai pertemuan tersebut seperti dilansir dari Antaranews.

Terkait pelaksana liga, PSSI menunjuk PT Liga Indonesia Baru sebagai operator.

Di jajaran pengurus ini, nama Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn T. Sugita dipilih sebagai Komisaris Utama, sementara Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan mengisi posisi Direktur Utama.

"Mereka dipilih karena profesional dan menguasai bidangnya. Terkait pembagian saham, PSSI memiliki satu persen saham PT Liga Indonesia Baru," tutur Edy.

Merujuk pada PT Liga Indonesia sebelumnya, 99 persen saham lainnya dimiliki oleh klub-klub. 

Klub-klub yang mengikuti Liga 1 nantinya, lanjut Edy, mendapatkan dana pembinaan masing-masing sebesar Rp 7,5 miliar.

Sebanyak 18 tim akan mengikuti Liga 1. Mereka adalah yang sudah melakukan turnamen pramusim, Piala Presiden 2017, kecuali PSS Sleman dan PSCS Cilacap.  



Sumber ANTARA

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X