Kompas.com - 16/03/2017, 18:36 WIB
Mantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017). KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOMantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Kehadiran Michael Essien di Persib Bandung menyita banyak perhatian. Tak hanya soal proses megatransfer yang menjadi sorotan, permintaan fasilitas dari mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid itu juga menarik.

Manajer Bandung Umuh Muchtar mengatakan, tak banyak permintaan yang dilayangkan pemain kelahiran Ghana tersebut. Umuh menyebut, Essien hanya minta manajemen menyediakan sebuah rumah atau apartemen dengan fasilitas kolam renang.

"Enggak ada yang aneh-aneh. Kalau ada, satu rumah (dilengkapi) kolam renang itu saja. Kalau di apartemen juga cari yang ada kolam renang lah," tutur Umuh kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

Kendati Michael Essien berlabel pemain top dunia, Umuh mengatakan tidak ada perlakuan khusus yang diberikan manajemen. Secara garis besar, kata Umuh, Essien tak minta hal di luar kewajaran.

"Tidak ada perlakuan khusus, dia bagus. Essien juga datang ke sini cerita tidak susah," ucapnya.

Saat ini Essien tengah pulang ke London untuk mengurus kelengkapan administrasi serta perlengkapan yang dibutuhkan selama di Bandung. Jika tak ada halangan, Essien akan menjalani latihan perdana pada 25 Maret 2017.

"Tanggal 25 Maret dia ke Bandung. Essien datang bersama keluarganya," kata Umuh. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X