Kompas.com - 16/03/2017, 15:54 WIB
Pelatih timnas Luis Milla (kedua dari kiri) dan gelandang M Hargianto (baju hijau) hadir saat jumpa pers di Hotel Yasmin, Kamis (16/3/2017). JUARA.net/Segaf AbdullahPelatih timnas Luis Milla (kedua dari kiri) dan gelandang M Hargianto (baju hijau) hadir saat jumpa pers di Hotel Yasmin, Kamis (16/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

TANGERANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (51), berbicara soal target yang diharapkannya pada laga debut timnas U-22 kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

"Saya tentu menginginkan kemenangan pada laga uji coba nanti. Namun, beberapa faktor nonteknis juga masih harus kami pertimbangkan," ucap Milla pada jumpa pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Kamis (16/3/2017). 

"Ya, seperti diketahui bersama bahwa pembentukan tim baru tiga bulan. Selain itu, tim ini berisikan pemain-pemain muda, serta waktu yang masih panjang menuju SEA Games 2017," kata pelatih asal Spanyol itu. 

Dimulai per Kamis (16/3/2017), pemusatan latihan timnas Indonesia tahap keempat bakal berlangsung selama sepuluh hari.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk pertandingan uji coba versus Myanmar dan enam lainnya berada di daftar cadangan.

"Laga melawan Myanmar menjadi kesempatan bagi para pemain yang sudah diseleksi selama tiga bulan. Harapan saya, tim bisa bermain lebih baik," tutur Milla.

Adapun target yang dicanangkan PSSI sejak awal penunjukkan Luis Milla adalah medali emas SEA Games. Maklum, kali terakhir Indonesia meraihnya sudah 26 tahun yang lalu alias pada 1991. (Segaf Abdullah) 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X