Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonucci Lebih Suka Lawan Barcelona daripada Bayern

Kompas.com - 16/03/2017, 08:19 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, lebih memilih Barcelona ketimbang Bayern Muenchen sebagai lawan pada perempat final Liga Champions.

Juventus memastikan tiket delapan besar setelah mengalahkan Porto 1-0 pada partai di Stadion Juventus, Selasa (14/3/2017). Secara agregat, tim beralias I Bianconeri menang 3-0.

Selain Juventus, ada pula Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, Barcelona, dan Leicester City di daftar kontestan perempat final.

Bonucci pun menunjuk Barcelona sebagai lawan pilihan. Tidak ada ketakutan meskipun Barcelona menunjukkan kekuatan mental saat memutar ketinggalan 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG).

"Bertemu Barcelona akan membuat saya bergairah. Mereka telah melakukan comeback hebat, jadi ada motivasi besar untuk melawan mereka," ucap Bonucci.

"Terlebih lagi, kami kalah dari mereka pada final dua tahun lalu," tutur pemain berusia 29 tahun itu.

Baca: Berita-berita tentang kedatangan Essien ke Persib

Adapun untuk lawan yang dihindari, Bonucci memilih Bayern Muenchen. Maklum, Juventus kerap tersandung saat bertemu raksasa Jerman itu di Liga Champions.

Contohnya yakni pada musim 2015-2016, ketika Juventus tersingkir setelah kalah agregat 4-6 dari Bayern di babak 16 besar.

"Bayern menciptakan kesulitan. Apa pun bisa terjadi dalam satu laga. Namun, dalam dua laga, segalanya menjadi lebih rumit," kata Bonucci.

Siapa lawan Juventus pada perempat final bakal ditentukan pada pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (17/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com