Kompas.com - 15/03/2017, 22:13 WIB
Pemain seleksi Persela asal Jepang Kosuke Yamazaki Uchida, saat melakoni agenda tes fisik. Dok. PerselaPemain seleksi Persela asal Jepang Kosuke Yamazaki Uchida, saat melakoni agenda tes fisik.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Kosuke Yamazaki Uchida menjadi satu-satunya pemain seleksi Persela Lamongan dengan tingkat kebugaran fisik terbaik dalam rangkaian tes yang dilakukan tim pelatih.

Gelandang tengah asal Jepang itu tengah dipantau kemampuannya bersama dengan Otabek Valijonov dari Uzbekistan. Dia mendapatkan nilai tertinggi 13,3 dalam rangkaian tes VO2 Max yang dilaksanakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (14/3/2017) kemarin.

“Hasil rata-rata penilaian bleep test cukup bagus. Banyak pemain berada di level 12. Kosuke sangat bagus. Otabek juga lumayan bagus,” ucap pelatih kepala Persela Herry Kiswanto (Herkis), seperti dilansir di halaman resmi klub.

Bleep test tersebut dilakukan tim pelatih Persela, untuk melihat kebugaran para pemainnya setelah hampir dua pekan melakoni rangkaian latihan fisik. Salah satunya, dengan menguji para pemain berlari terus menerus di antara dua garis berjarak 20 meter.

Hanya, Herkis mengaku bahwa tahapan tes fisik yang dilakukan masih tahap awal. Tahapan berikutnya akan dilakukan mendekati kompetisi Liga 1 2017 dilaksanakan, untuk mengetahui kesiapan seluruh pemain.

“Ini data awal. Nanti kami akan gelar tes (fisik) selanjutnya satu minggu atau sepuluh hari sebelum kompetisi,” tutur dia.

Herkis dan jajaran pelatih Persela berharap, kondisi fisik anak didiknya akan mampu bertahan tidak hanya selama 90 menit pertandingan normal. Namun, para pemain Laskar Joko Tingkir diharapkan mampu menjalani pertandingan selama 120 menit.

Pelatih fisik Ahmad Taufiq membeberkan bahwa agenda tersebut dilakukan kepada seluruh pemain, termasuk Saddil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto, yang dipanggil bergabung Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba menghadapi Myanmar.

“Tes kemarin itu kan dilakukan pada pagi hari, sehingga Saddil dan Nur Hardianto juga sempat mengikutinya. Mereka mencatat level 12, sama dengan kebanyakan para pemain lainnya,” kata Taufiq saat dikonfirmasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.