Essien Datang, Aroma Chelsea Makin Kental di Lini Tengah Persib

Kompas.com - 15/03/2017, 08:24 WIB
Mantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017). KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOMantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kedatangan Michael Essien, Senin (14/3/2017), membuat aroma Chelsea di lini tengah Persib Bandung semakin kental. Sebelum dia, ada Gian Zola yang juga memiliki pertautan dengan tim berjulukan The Blues. 

Sudah diketahui bahwa gelandang asal Ghana tersebut merupakan eks pemain andalan Chelsea dari 2005 hingga 2014.

Transfermarkt mencatat, Essien melakoni 256 laga bersama tim berjulukan The Blues, sebagian besar pada era kepelatihan Jose Mourinho.

Baca: Michael Essien di Mata Jose Mourinho

Jam terbang Essien di sejumlah klub besar Eropa turut disyukuri oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

"Ya akhirnya saya merasakan menjadi pelatihnya seorang pemain kelas dunia. Lucky for me," tutur pria yang akrab disapa Djanur itu kepada Kompas.com.

Di lini tengah Persib, Essien bakal bersanding dengan sejumlah nama lama seperti Hariono, Dedi Kusnandar, dan Kim Kurniawan.

Ada pula Gian Zola yang tergolong lebih "hijau" dibandingkan gelandang tengah lainnya.

Serupa Essien, Zola juga memiliki aroma Chelsea. Namanya mirip dengan legenda Chelsea, Gianfranco Zola.

Nama tersebut memang diberikan oleh ayahnya, Budi Nugraha, yang merupakan penggemar Gianfranco Zola. Saat anaknya lahir pada Agustus 1998, Zola tengah mencapai puncak kejayaan bersama The Blues.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X