Kompas.com - 15/03/2017, 04:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker Everton, Romelu Lukaku, menolak tawaran kontrak baru dari klub tersebut. Padahal, penyerang asal Belgia ini akan membuat rekor dalam sejarah klub sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Goodison Park.

The Toffees, julukan Everton, menyodorkan Lukaku kontrak baru berdurasi lima tahun dengan nilai diperkirakan mencapai 140.000 poundsterling (sekitar Rp 2,278 miliar). Klub Premier League ini merasa yakin pemain berusia 23 tahun tersebut akan menerimanya, karena Mino Raiola, yang merupakan agen Lukaku, pernah mengatakan bahwa kliennya 99 persen akan tetap di Goodison Park.

Apa mau dikata, Lukaku tak tergiur oleh tawaran yang akan menorehkan sejarah di klub tersebut. Tampaknya ambisi untuk bermain di Liga Champions membuat dia tak bersedia melanjutkan kariernya di Everton.

Dengan demikian, Everton harus segera menyiapkan rencana lain karena kontrak mantan pemain Chelsea ini hanya tersisa dua tahun lagi. Jika negosiasi tetap menemui jalan buntu, maka klub tersebut tak punya pilihan selain menjualnya.

Diperkirakan Everton akan melepas top scorernya itu pada kisaran 60 juta poundsterling (sekitar Rp 974,994 mililar). Lukaku pada musim ini sudah mengoleksi 19 gol.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh tiga klub elite Serie A, Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Dikabarkan bahwa mereka siap memboyong Lukaku, yang bergabung dengan Everton pada 2014 setelah dibeli dari Chelsea seharga 28 juta poundsterling (sekitar Rp 456,178 miliar).

Namun jika Liga Champions menjadi prioritas, maka Juventus yang memiliki peluang paling besar untuk menggaetnya. Selain itu, Chelsea pun dikabarkan siap menampung kembali tenaga Lukaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.