Kompas.com - 14/03/2017, 23:05 WIB
Mantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017). KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOMantan pemain klub Inggris Chelsea Michael Kojo Essien hadir bergabung di acara Peringatan ke 84 Tim Persib Bandung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Kedatangan Michael Essien membuat Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sumringah. Bahkan ia mengaku sempat 'geer' lantaran bisa bekerja sama dengan pemain yang pernah merengkuh gelar juara Liga Champions sewaktu bersama Chelsea pada musim 2011-2012 tersebut.

"Sebetulnya saya jadi geer juga jadi pelatih pemain dunia, ini betul-betul surprise," kata Djanur, sapaan akrabnya, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (14/3/2017).

Djanur tak bisa menutupi kegembiraannya lantaran kedatangan Essien jadi kado terbaik bagi para suporter pada hari ulang tahun Persib.

Baca Juga:

Apa Tujuan Persib Bandung Datangkan Essien?

Persib Bandung Kontrak Essien Selama Setahun

Karier Michael Essien, dari Accra ke Persib Bandung

"Yang pasti saya senang sekali alhamdulillah dengan manajemen bisa mentup rapat untuk kejutan ini. Ini bukan dadakan, kami rencanakan berbulan-bulan," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran pemain berdarah Ghana itu bisa membantu kinerja tim jelang Liga 1 mendatang. Apalagi, kata Djanur, Essien mampu beroperasi di berbagai posisi.

"Ini memang pemain yang kami harapkan bisa membantu kinerja tim pada liga mendatang. Mungkin kalian banyak tau dia pemain DMF, tapi dia bisa sebagai AMF (attacking midfielder), jadi mungkin saja dimainkan di AMF. Kami lihat situasi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.