Setelah 1.275 Hari, Persebaya Surabaya Tampil di Kandang Sendiri

Kompas.com - 14/03/2017, 20:00 WIB
Skuad Persebaya Surabaya saat tampil di Piala Dirgantara. Dok. Persebaya SurabayaSkuad Persebaya Surabaya saat tampil di Piala Dirgantara.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SURABAYA, KOMPAS.com – Persebaya Surabaya akan melakoni laga persahabatan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017). Laga persahabatan antara kedua tim ini bertajuk “Homecoming Game”.

Pendukung Persebaya yang akrab disapa bonek memang memendam rindu untuk menyaksikan dan mendukung perjuangan Mat Halil dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kali terakhir Persebaya tampil di kandang sendiri yakni, saat menjamu Produta Medan dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) pada 21 September 2013. Artinya, laga nanti berjarak 1275 hari dari partai terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Penantian panjang itu akan terobati dalam "Homecoming Game" menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (19/3/2017).

Istilah homecoming game cukup populer di Amerika Serikat. Bahkan, telah menjadi tradisi yang lazim dilakukan oleh tim-tim American Football di Amerika Serikat.

Tradisi ini dilakukan untuk menyambut sekaligus sebagai ungkapan rasa rindu terhadap tim kebanggaan setelah melakoni serangkaian tur tandang yang panjang.

Baca juga: 

Nilai Pasar Essien 2 Kali Lipat Penyerang Utama Persib 
Latih Essien di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho
Sebelum Gabung ke Persib, Essien Tinggalkan Tuntutan ke Klub Yunani
Di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho

Selain telah lama absen dari kompetisi, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut baru saja menjalani tur pramusim tandang yang cukup panjang.

Langkah awal Persebaya saat berpartisipasi di ajang Dirgantara Cup yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 27 Februari hingga 6 Maret. Pada ajang tersebut, Persebaya menjadi juara.

Setelah itu, Bajul Ijo tampil di friendly match melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017). Berselang satu pekan, giliran Persebaya yang menjadi tuan rumah. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X