Kompas.com - 14/03/2017, 07:51 WIB
Dua pemain Manchester United, Ander Herrera dan Antonio Valencia, tampak kaget dengan putusan wasit Michael Oliver mengeluarkan kartu merah pada laga Piala FA kontra Chelsea di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). AFP/JUSTIN TALLISDua pemain Manchester United, Ander Herrera dan Antonio Valencia, tampak kaget dengan putusan wasit Michael Oliver mengeluarkan kartu merah pada laga Piala FA kontra Chelsea di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai gelandang Manchester United, Ander Herrera, pantas dikartu merah pada pertandingan perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Manchester United harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 setelah Herrera menerima kartu kuning kedua. Dua kartu peringatan itu diberikan wasit Michael Oliver lantaran Herrera dua kali mengganjal pemain andalan Chelsea, Eden Hazard.

Lantaran kartu merah itu, Chelsea tampil mendominasi. The Blues - julukan Chelsea - menang berkat gol tunggal gelandang N'Golo Kante pada menit ke-51.

"Menurut saya, Hazard bermain baik dan semua orang melihat kejadian itu, lalu bisa memberi penilaian," tutur Antonio Conte seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

Pendapat senada juga diucapkan bek Chelsea, Gary Cahill, yang sempat berduel dengan Herrera dalam perebutan bola.  

"Saya memang tak melihat kejadian (yang mengakibatkan kartu merah) itu. Namun, sebelum itu, ada sejumlah pelanggaran dan kami komplain atas tindakan mereka kepada Hazard," ucap Cahill.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan atas Manchester United itu membuat Conte puas. Apalagi, inilah kali kedua Chelsea menang atas pasukan Jose Mourinho itu setelah pada Oktober lalu melakukannya pada ajang Premier League di tempat yang sama.

"Kami menunjukkan performa apik melawan tim kuat yang diperkuat sejumlah pemain bagus. Manchester United punya skuad terbaik di liga," kata pelatih asal Italia itu.

"Bagi kami, adalah hal menyenangkan melangkah ke babak selanjutnya," ucap Conte.

Di semifinal, Chelsea akan menantang Tottenham Hotspur, sedangkan satu laga lain mempertamukan Arsenal dan Manchester City. Semifinal Piala FA akan dimainkan di Stadion Wembley pada 22-23 April 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.