Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Inter Menang 7-1, Icardi Komentar soal Argentina dan Performa Tim

Kompas.com - 13/03/2017, 13:44 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MILAN, KOMPAS.com - Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (24), mengutarakan sukacita seusai timnya menang 7-1 atas Atalanta dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2017).

Gol Inter Milan dibukukan oleh Mauro Icardi (menit ke-17, 23'-pen, 26'), Ever Banega (31', 34', 68'), dan Roberto Gagliardini (52'), sedangkan gol Atalanta datang dari lesakan Remo Freuler (42').

Seusai pertandingan, Icardi ditanyai soal peluang kembali membela tim nasional Argentina yang terakhir kali dia cicipi pada 16 Oktober 2013.

"Saya terus bekerja dan melakukan yang terbaik untuk tim. Jika ada panggilan dari tim nasional, itu merupakan hadiah," kata Icardi.

"Hari ini merupakan performa terbaik kami dalam satu musim. Kami bermain fantastis menghadapi pesaing langsung seperti Atalanta," ucap dia lagi.

Kekalahan membuat Atalanta turun ke peringkat keenam dengan koleksi 52 poin. Sementara itu, Inter menanjak ke urutan keempat lewat perolehan 54 poin.

Kendati Inter tampil memukau, Icardi masih melihat kelemahan dari timnya yang gagal menjaga gawang dari kemasukan gol.

"Kami terus menekan, tetapi pada menit ke-40 kami mengangkat kaki dari pedal gas dan Atalanta mencetak gol yang berarti kami masih harus belajar banyak hal. Jika Anda kehilangan konsentrasi, lawan akan menghukum Anda," ujar Icardi.

Sang kapten pun mengaku keberadaan pelatih Stefano Pioli semakin mendekatkan Inter kepada tujuan musim ini.

"Seperti yang selalu saya katakan, target kami adalah meraih peringkat ketiga. Stefano Pioli mengubah pola latihan dan cara berpikir sehingga kami mampu melakukan hal-hal hebat bersama," tutur Icardi.

Icardi menjadi harapan utama Inter dalam mewujudkan impian kembali ke Liga Champions. Musim ini, dia sudah mengemas 20 gol dan 12 assist di ajang Serie A. (Septian Tambunan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com