Kompas.com - 13/03/2017, 12:33 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan, absennya Chelsea di kompetisi Eropa telah memberikan keuntungan bagi pasukan yang dilatih oleh Antonio Conte itu.

Mourinho mengungkapkan hal tersebut jelang bentrok Man United versus Chelsea pada babak perempat final Piala FA di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). 

Sejauh ini, Conte telah bekerja dengan sangat baik di Chelsea. Dia membawa klub yang berjulukan The Blues itu memimpin klasemen sementara Premier League.

Padahal, pada musim sebelumnya di bawah asuhan Mourinho, Chelsea "berantakan" dan hanya menempati posisi ke-10 klasemen akhir sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Namun, Mourinho, yang kini melatih Man United dan masih bersaing di Liga Europa, Premier League, dan Piala FA, mengatakan, performa The Blues saat ini diuntungkan oleh jadwal.

"Hal yang paling sulit untuk bekerja (melatih) ialah terkait waktu. Chelsea mempunyai banyak waktu bersiap dalam pertandingan," kata Mourinho, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Senin.

"Saya tahu bahwa Conte beberapa minggu lalu mengatakan bahwa itu bukan salahnya (tidak bersaing kompetisi Eropa). Itu adalah kesalahan saya dan kesalahan para pemain," ujarnya.

Akan tetapi, manajer asal Portugal itu tetap menekankan bahwa bagaimana pun Chelsea sangat diuntungkan oleh jadwal.

"Namun, kenyataannya adalah bahwa dia punya situasi di tangannya. Mereka memiliki waktu untuk bekerja, istirahat, untuk perjalanan, dan untuk liburan. Mereka punya waktu untuk semua hal ini," ujarnya.

"Karena itulah, Chelsea berada dalam posisi istimewa, persis sama dengan Liverpool beberapa tahun yang lalu ketika mereka hampir memenangi Premier Laegue," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.