Menang 6-0, Tottenham ke Semifinal Piala FA

Kompas.com - 12/03/2017, 23:05 WIB
Son Heung-min merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Millwall pada perempat final Piala FA di Stadion White Hart Lane, Minggu (12/3/2017). AFP/GLYN KIRKSon Heung-min merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Millwall pada perempat final Piala FA di Stadion White Hart Lane, Minggu (12/3/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala FA seusai menang telak 6-0 atas Millwall pada pertandingan babak keenam di Stadion White Hart Lane, Minggu (12/3/2017).

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham pada laga tersebut. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak hat-trick ( 41', 54', 90') alias menyumbang setengah gol kemenangan Tottenham.

Tiga gol The Spurs - julukan Tottenham - lainnya dibukukan Christian Eriksen (31'), Dele Alli (72'), dan Vincent Janssen (79').

Pelatih Mauricio Pochettino menurunkan kombinasi antara pemain inti dan pelapis dalam duel ini. Ada lima pemain langganan starting line-up yang diturunkan.

Meski tak turun dengan kekuantan penuh, The Lillywhites tetap tampil dominan. Hal tersebut terlihat dari ball possession mereka yang menyentuh angka 76 persen.

Baru 10 menit laga berjalan, mereka harus kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera. Posisi sang striker digantikan Eriksen.

Masuknya Eriksen membawa keberutungan buat Spurs. Pada menit ke-31, gelandang asal Denmark itu membuka keunggulan tim tuan rumah setelah sepakan voli kerasnya bersarang di sudut gawang Millwall.

Aksi individu Son berujung gol kedua untuk Spurs pada menit ke-41. Dari sisi kiri kotak penalti, ia melakukan gerakan diagonal dan melepas tembakan ke pojok atas gawang.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Spurs turun minum dengan keunggulan 2-0.

Gelontoran gol Spurs berlanjut pada babak kedua. Dari tujuh tembakan tepat sasaran, empat di antaranya membuahkan skor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X