Arema Juara Piala Presiden 2017, El Loco Gonzales Raih Sepatu Emas

Kompas.com - 12/03/2017, 21:06 WIB
Pemain Arema FC, Cristian Gonzales (kanan) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Diego Michiels (tengah) pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain Arema FC, Cristian Gonzales (kanan) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Diego Michiels (tengah) pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOGOR, KOMPAS.com - Arema FC tampil sebagai juara Piala Presiden 2017 seusai menang telak 5-1 atas Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).

Cristian "El Loco" Gonzales mencetak hat-trick pada laga ini (42', 54', 64'). Tiga gol itu menobatkan dia sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 dan berhak atas sepatu emas dengan torehan 11 gol sepanjang turnamen.

Dua gol Arema lainnya dicetak oleh Hanif Sjahbandi (30') dan bunuh diri Michael Orah (37'). Adapun gol hiburan PBFC dibukukan Firly Apriansyah (68').

Pada laga ini, PBFC sebenarnya sempat mengejutkan Arema FC pada awal-awal pertandingan. Namun, setelah menemukan ritme dan pola permainannya, Singo Edan - julukan Arema - mulai bisa menekan PBFC.

Cedera yang dialami bek Yamashita Kunihiro membuat lini pertahanan Pesut Etam - julukan PBFC - melemah. Hal ini langsung dimanfaatkan Arema.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC, Cristian Gonzales berselebrasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.
Beberapa saat menjelang water break pertama, Hanif Sjahbandi membawa Arema FC unggul. Bermula dari tendangan bebas Adam Alis, sundulan Johan Alfarizi sempat dimentahkan Wawan Hendrawan.

Bola coba dibuang Reinaldo da Costa. Namun, bola mengarah ke Hanif yang langsung melepas tendangan keras untuk menggetarkan gawang PBFC.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koordinasi lini pertahanan lemah menjadi penyebab gawang Wawan Hendrawan kemasukan dua gol tambahan. Pada menit ke-36, upaya Michael Orah melakukan back pass tak bisa dijangkau Wawan sehingga bola bergulir ke gawang PBFC.

Gol ketiga Arema juga tercipta akibat kesalahan Dilkir Glay. Bola dari penguasaan dia berhasil dikuasai Cristian Gonzales yang langsung mencetak gol ke-9 di Piala Presiden 2017.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain Arema FC, Fellipe Bertoldo (kiri) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Wahyudi Setiawan Hamisi pada pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC tampil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menang dengan skor 5-1.
Sembilan menit babak kedua berjalan, Gonzales memperlebar keunggulan Arema. Lolos dari jebakan offside, striker berjulukan El Loco itu dengan mudah menaklukkan Wawan untuk kedua kalinya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X