Kompas.com - 12/03/2017, 18:41 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOGOR, KOMPAS.com - Pusamania, kelompok suporter Pusamania Borneo FC (PBFC), siap adu kreativitas dengan Aremania - sebutan suporter Arema FC - di final Piala Presiden 2017.

Arema FC dan PBFC akan bertarung di final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). Ribuan suporter dari kedua tim siap mendukung tim kesayangannya secara langsung.

Koordinator Pusamania, Jelly, mengaku komunitasnya siap untuk beradu dukungan dengan Aremania. Sekalipun, jumlah Pusamania - sekitar 2.500 orang - kalah jauh dari Aremania yang diperkirakan mencapai sekitar 30.000 penonton.

"Sebetulnya kami tidak menyiapkan koreografi khusus. Tetapi, kami punya yel-yel untuk mendukung PBFC," tutur Jelly kepada JUARA.

Jelly, yang bernazar untuk menggunduli kepalanya andaikan PBFC menjuarai Piala Presiden 2017 ini, mengatakan bahwa 700 Pusamania datang langsung dari Samarinda, termasuk dia dan striker PBFC, Lerby Eliandry.

"Lerby akan bergabung bersama kami di tribune. Intinya, kami tidak gentar dengan semangat Aremania," kata dia.

Kapasitas stadion Pakansari adalah 30 ribu tempat duduk. Diprediksi, stadion bakal penuh sesak dan tidak sedikit suporter yang terpaksa harus berdiri menonton pertandingan atau menyaksikan dari luar.

Laga final antara PBFC dan Arema FC ini akan disiarkan langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB.(Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.