Kompas.com - 11/03/2017, 21:19 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOGOR, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih posisi ketiga Piala Presiden 2017 setelah menang 1-0 atas Semen Padang pada laga di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Laga ini diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim.  

Gol tunggal kemenangan Persib Bandung tercipta pada pertengahan babak pertama, tepatnya seusai water break. Adalah Atep yang menjadi pahlawan Maung Bandung - julukan Persib - pada menit ke-33. 

Menerima umpan Dedi Kusnandar, Atep melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang M. Ridwan. 

Tendangan cannon ball Atep itu menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. Sampai akhir pertandingan, kendati masing-masing tim punya sejumlah peluang, tak ada gol yang tercipta. 

Tensi panas pertandingan bisa dilihat dari jumlah kartu peringatan yang dikeluarkan wasit. Bahkan, sejak menit ke-85, masing-masing tim harus bermain dengan 10 pemain. 

Hal itu tak lepas dari kartu merah untuk bek Persib, Vladimir Vujovic, dan gelandang Semen Padang, Vendry Mofu. Kedua pemain itu terlibat friksi sehingga wasit langsung mengusirnya dari lapangan. 

Adapun partai final Piala Presiden 2017 akan mempertemukan Arema FC dan Pusamania Borneo FC di tempat yang sama pada Minggu (12/3/2017). 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.