Bhayangkara FC Batalkan TC di Filipina

Kompas.com - 10/03/2017, 22:07 WIB
Skuad Bhayangkara FC HamzahSkuad Bhayangkara FC
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comBhayangkara FC membatalkan rencana melakukan pemusatan latihan di Filipina. Mereka memenuhi undangan tampil dalam turnamen yang bakal digelar di Cilacap, Jawa Tengah, bersama dengan tuan rumah PSCS Cilacap, Madura United, serta Persija Jakarta.

Sebelumnya, tim besutan Simon McMenemy tersebut sudah mengagendakan TC di luar negeri setelah mereka tersingkir dari ajang Piala Presiden 2017. Ini menjadi bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

“Awalnya kemarin kami memang sempat akan mengagendakan TC di Filipina, dalam masa persiapan kali ini. Dengan asumsi waktu itu, tim tidak sedang mendapat undangan untuk mengikuti turnamen di dalam negeri,” ujar asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, Jumat (10/3/2017).

“Namun karena sekarang kami diundang dalam turnamen di Cilacap, ya otomatis rencana TC di Filipina kami batalkan. Kami dulukan undangan dalam negeri, karena selain untuk menghormati pihak yang mengundang, juga untuk lebih menghemat biaya,” kata dia.

Sebenarnya dalam rangkaian TC di Filipina yang sudah direncanakan, skuad Bhayangkara FC dijadwalkan tidak sekadar berlatih, tapi juga menjalani beberapa pertandingan uji coba di sana. Namun karena biaya yang dikalkulasi lebih besar ketimbang mengikuti turnamen di dalam negeri, membuat jajaran manajemen berpikir ulang.

“Karena kami kira tujuannya itu kan sama, yakni sama-sama untuk persiapan tim dalam menghadapi kompetisi. Kalau di dalam negeri bisa lebih murah dan efisien, kenapa tidak dilakukan. Toh, dalam turnamen di Cilacap nantinya juga akan diikuti kontestan Liga 1, Madura  dan Persija,” ucap Sumardji.

Dari undangan yang sudah didapatkan oleh manajemen, turnamen di Cilacap tersebut bakal dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 17 hingga 19 Maret 2017. Setiap tim kontestan akan saling bertemu.

“Saya berharap, semua tim yang terlibat dalam turnamen akan serius menjalaninya, supaya kita sama-sama akan mendapat bekal berharga dalam mempersiapkan tim menghadapi kompetisi,” ujar Sumardji.

Manajemen Bhayangkara FC sendiri mematok target tinggi dalam kompetisi Liga 1 yang bakal diikuti. Mereka menggadang tim asuhan Simon McMenemy minimal bisa berada di lima besar pada klasemen akhir kompetisi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X