Kompas.com - 10/03/2017, 21:21 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United mengakhiri pertandingan babak penyisihan Bung Karno Cup yang digelar di Blitar, dengan hasil meyakinkan. Tak sekadar menang, mereka juga kembali menyudahi laga dengan skor besar.

Dalam pertandingan ketiganya, tim Laskar Joko Samudro mengalahkan Persekap Pasuruan dengan skor telak 5-0. Duel berlangsung di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jumat (10/3/2017) sore.

Padahal dalam laga tersebut, pelatih kepala Persegres Hanafi, tidak menurunkan skuad utama. Dia banyak memainkan para pemain muda seperti Komarudin, Arga Permana, Andre, Obet Rivaldo, maupun penjaga gawang ketiga Fitrul Dwi Rustapa.

“Saya mempersiapkan tim ini untuk kompetisi. Artinya semua pemain harus punya kemampuan merata, sehingga ketika ada banyak pemain yang absen, saya tidak bingung mencari penggantinya,” tutur Hanafi saat dihubungi, Jumat (10/3/2017).

Namun kepercayaan yang diberikan sang pelatih tersebut, dibayar lunas oleh para pemain dengan menggelontorkan lima gol tanpa balas ke gawang Persekap. Masing-masing atas sumbangan gol Komarudin pada menit ke-22 dan menit ke-31, Arga menit ke-33, Obet menit ke-65, dan Rahel Radiansyah di menit ke-88.

“Sekali lagi bukan niat saya untuk meremehkan kekuatan Persekap. Tapi saya hanya ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda menunjukkan kemampuannya, yang kemarin memperkuat Persegres U-21,” kata dia.

Sebelumnya, Persegres juga meraih kemenangan dengan skor besar dalam turnamen ini ketika menang 6-0 atas Madiun Putra pada pertandingan hari pertama, serta mempermalukan tuan rumah PSBK Blitar dengan skor 3-1.

“Semoga hasil ini menjadi spirit tersendiri bagi anak-anak, untuk dapat terus dipertahankan hingga partai final,” ucap Hanafi.

Persegres kini tinggal menunggu lawan yang bakal dihadapi pada partai final, yang bakal dilaksanakan di tempat yang sama pada Senin (13/3/2017). Duel PSBK kontra Madiun Putra baru dilangsungkan pada Jumat (10/3/2017) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.