Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Asal Korsel Pulang, Semen Padang Bimbang

Kompas.com - 10/03/2017, 14:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang bertahan Semen Padang, Ko Jae-sung, pulang kampung. Pemain asal Korea Selatan ini mudik usai melawan Arema FC, Minggu (5/3/2017), untuk urusan surat-surat terkait kepindahannya dari klub lamanya, Busan FC, ke Padang.

Menurut rencana, pemain 32 tahun ini baru kembali pada Kamis (9/3/2017) atau paling lambat Jumat (10/3/2017).

Sementara itu, Semen Padang akan bertanding pada Sabtu (11/3/2017) melawan Persib Bandung dalam partai perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017.

Kondisi ini membuat tim pelatih Semen Padang sedikit bimbang. Sebab, Jae-sung belum memberi kabar pasti kapan ia kembali ke Jakarta.

"Ya, mudah-mudahan saja ia bisa segera menyelesaikan administrasinya sesegera mungkin karena ini juga menyangkut masa depannya di Semen Padang," kata Manajer Semen Padang, Win Benardino, kepada Juara.net, Kamis (9/3/2017) pagi.

"Kalau belum ada pemutusan kontrak atau bebas kontrak dari klub lamanya, tentu kami tak bisa mengontraknya," ujarnya.

Pelatih Nilmaizar mengatakan, Semen Padang sangat butuh tenaga pemain yang baru menandatangani prakontrak tersebut. Namun, karena ada persoalan nonteknis, Nil sedikit ragu akan kehadirannya sesuai jadwal.

"Terlambat sehari saja dari jadwal yang sudah disepakati, akan memunculkan masalah bagi dia dan tim. Kalau ia sampai Jumat, secara fisik pasti ia belum siap. Perjalanan jauh dari Korea Selatan ke Jakarta cukup lama," ujar Nil.

Meski demikian, pelatih 47 tahun itu mengaku sudah menyiapkan antisipasi jika Jae-sung tak bisa diturunkan melawan Persib. Sejumlah nama seperti Rudi, Irsyad, atau pemain muda, Kevin Ivander dan Fino Andrianas, disiapkan untuk mengganti posisi Jae-sung.

Dari enam pertandingan Semen Padang sejak dari babak penyisihan di Madura, pemain bernomor punggung enam ini mendapat kepercayaan pelatih Nil dalam lima pertandingan.

Bahkan menit bermainnya pun maksimal. Ini menandakan kualitas pemain Korsel yang baru pertama kali main di Indonesia itu cukup menjanjikan. (Yosrizal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com