Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2017, 14:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang bertahan Semen Padang, Ko Jae-sung, pulang kampung. Pemain asal Korea Selatan ini mudik usai melawan Arema FC, Minggu (5/3/2017), untuk urusan surat-surat terkait kepindahannya dari klub lamanya, Busan FC, ke Padang.

Menurut rencana, pemain 32 tahun ini baru kembali pada Kamis (9/3/2017) atau paling lambat Jumat (10/3/2017).

Sementara itu, Semen Padang akan bertanding pada Sabtu (11/3/2017) melawan Persib Bandung dalam partai perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017.

Kondisi ini membuat tim pelatih Semen Padang sedikit bimbang. Sebab, Jae-sung belum memberi kabar pasti kapan ia kembali ke Jakarta.

"Ya, mudah-mudahan saja ia bisa segera menyelesaikan administrasinya sesegera mungkin karena ini juga menyangkut masa depannya di Semen Padang," kata Manajer Semen Padang, Win Benardino, kepada Juara.net, Kamis (9/3/2017) pagi.

"Kalau belum ada pemutusan kontrak atau bebas kontrak dari klub lamanya, tentu kami tak bisa mengontraknya," ujarnya.

Pelatih Nilmaizar mengatakan, Semen Padang sangat butuh tenaga pemain yang baru menandatangani prakontrak tersebut. Namun, karena ada persoalan nonteknis, Nil sedikit ragu akan kehadirannya sesuai jadwal.

"Terlambat sehari saja dari jadwal yang sudah disepakati, akan memunculkan masalah bagi dia dan tim. Kalau ia sampai Jumat, secara fisik pasti ia belum siap. Perjalanan jauh dari Korea Selatan ke Jakarta cukup lama," ujar Nil.

Meski demikian, pelatih 47 tahun itu mengaku sudah menyiapkan antisipasi jika Jae-sung tak bisa diturunkan melawan Persib. Sejumlah nama seperti Rudi, Irsyad, atau pemain muda, Kevin Ivander dan Fino Andrianas, disiapkan untuk mengganti posisi Jae-sung.

Dari enam pertandingan Semen Padang sejak dari babak penyisihan di Madura, pemain bernomor punggung enam ini mendapat kepercayaan pelatih Nil dalam lima pertandingan.

Bahkan menit bermainnya pun maksimal. Ini menandakan kualitas pemain Korsel yang baru pertama kali main di Indonesia itu cukup menjanjikan. (Yosrizal)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+