Kompas.com - 10/03/2017, 14:04 WIB
Gelandang mungil Semen Padang, Riko Simanjuntak mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap dalam pertandingan grup E Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. Kontributor Pamekasan, TaufiqurrahmanGelandang mungil Semen Padang, Riko Simanjuntak mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap dalam pertandingan grup E Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Semen Padang , Daconi, mengeluarkan kebijakan tentang bonus yang menjadi hak pemain, seusai lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. Selain bonus standar yang tertuang dalam klausul kontrak masing-masing pemain, ada bonus khusus.

Sebanyak 60 persen dari total hadiah yang diperoleh dalam turnamen Piala Presiden 2017 akan menjadi hak pemain. Selain itu, ada bonus standar yang sudah menjadi kebijakan awal sejak lama serta bonus spontan dari para pendukung dan penggemar Semen Padang yang tak meningkat.

“Bayangkan kalau kalian juara, hitung sendiri berapa nilai 60 persen dari Rp 3 miliar. Silahkan kalian ambil. Belum lagi bonus lainnya yang menjadi hak pemain dan pelatih. Ini sudah menjadi keputusan manajemen untuk turnamen ini,” kata Daconi di ruang ganti pemain usai mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga perempat final di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2017).

Sayang, Semen Padang gagal ke final. Artinya, bonus 60 persen dari Rp 3 miliar pupus sudah. Harapan para pemain kini mengejar hadiah Rp 1 miliar alias harus menjadi peringkat ketiga.

Jika berhasil mengalahkan Persib, maka bonusnya adalah sekitar Rp 60 juta.

Jika gagal juga mengalahkan Persib Bandung pada partai Sabtu (11/3/2017) malam di Stadion Pakansari, maka bonus minimal sebesar 60 persen dari Rp 500 juta lah yang bisa dinikmati Novan Satya dan kawan-kawan.

Sesuai regulasi Panpel Piala Presiden, juara sampai peringkat empat mendapat hadiah masing-masing sebesar Rp 3 miliar, Rp 2 miliar, Rp 1 miliar, dan Rp 500 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 


Tetapi pasca-kegagalan ke final, adakah kebijakan baru dari manajemen Kabau Sirah soal bonus?

“Tak ada yang berubah. Di Semen Padang hak mutlak pemain adalah gaji. Kalau bonus itu kebijakan. Sejauh yang sudah disampaikan tak ada yang berubah. Mudah-mudahan mereka bisa menang melawan Persib,” harap Daconi.

Semen Padang akan bersua Persib dalam partai perebutan tempat ketiga. Persib gagal ke final setelah kalah adu penalti melawan Pusamania Borneo FC. Sedangkan Semen Padang kandas melawan Arema FC setelah kalah 2-5 pada leg kedua di Malang. Keduanya akan berlaga Sabtu (11/3/2017) malam di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.