Kompas.com - 10/03/2017, 10:05 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Luciano Spalletti tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan AS Roma di tangan Lyon pada babak 16 besar Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (9/3/2017). 

Pada laga itu, AS Roma kalah dengan skor 2-4, padahal sebelumnya sempat unggul 2-1 pada babak pertama. Dua gol Roma dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-20 dan Federico Fazio (33').

Adapun gol-gol Lyon dicetak oleh Mouctar Diakhaby pada menit kesembilan, Corentin Tolisso (47'), Nabil Fekir (74'), dan Alexandre Lacazette (90+3').

Terkait hasil itu, Spalletti merasa bahwa Roma sebenarnya memiliki kesempatan untuk memupus perlawanan Lyon. 

"Kami memiliki kesempatan untuk menyudahi perlawanan mereka," kata Spalletti, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Kamis (9/3/2017).

"Namun, kami tidak mengambil peluang. Kami memegang kendali, tetapi itu tidak cukup. Akhirnya, kami harus menerima hasil akhir yang 'kejam'," ujarnya.

Selain itu, dia pun mengatakan, kekalahan yang diterima timnya adalah hal yang rumit. Meski begitu, dia berharap AS Roma bisa tampil baik pada leg kedua.

"Kami tidak tampil buruk, tetapi saya merasa kami bisa berbuat lebih banyak. Ini adalah hasil yang rumit dan membuat sulit," ujarnya.

"Namun, kami masih bisa mencapai babak berikutnya. Kami harus membicarakan apa yang terjadi dan membuat beberapa perubahan," ucapnya.

AS Roma akan gantian menjamu Lyon di Stadion Olimpico pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (16/3/2017). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.