Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Man United Tampil Baik di Lapangan Jelek FC Rostov

Kompas.com - 10/03/2017, 08:04 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Manajer Jose Mourinho mengatakan Manchester United telah berbuat yang terbaik di tengah buruknya kondisi lapangan di Stadion Olimp 2, kandang FC Rostov.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa itu, Man United bermain imbang 1-1 versus FC Rostov, Kamis (9/3/2017) atau Jumat (10/3/2017) dini hari WIB.

Man United sempat unggul melalui Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-35. Namun, Rostov berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Aleksandr Bukharov pada menit ke-53.

Terkait hasil itu, Mourinho mengatakan, timnya telah bermain maksimal dengan mempertimbangkan keadaan lapangan di Stadion Olimp 2.

"Itu adalah performa yang sangat baik dalam kaitannya dengan kondisi lapangan," kata Mourinho, seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Kamis (9/3/2017).

"Sangat sulit untuk menguasai bola dan bermain umpan. Kami bermain seperti yang direncanakan dan kami bermain baik," ujarnya.

Pelatih asal Portugal ini meyakini peluang Man United untuk lolos ke babak berikutnya sangat terbuka.

Selain itu, dia pun mengatakan, bertanding dengan kondisi lapangan seperti di Rostov adalah sebuah pengalaman baru untuk timnya. 

"(Peluang lolos) sangat terbuka pada leg kedua dengan keunggulan sedikit untuk kami," ujarnya.

"Saya berbicara sebelum pertandingan (tentang lapangan). Pemain tidak ada yang cedera dan hasilnya terbuka untuk kami pada leg kedua. Ini adalah pengalaman bagi kami semua," tuturnya.

Man United akan gantian menjamu Rostov di Stadion Old Trafford dalam laga leg kedua, Kamis (16/3/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com