Kompas.com - 10/03/2017, 06:26 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Sergio Roberto di Stadion Camp Nou yang menghentikan langkah Paris Saint-Germain di Liga Champions, Rabu (8/3/2017). AFP/PAU BARRENAPara pemain Barcelona merayakan gol Sergio Roberto di Stadion Camp Nou yang menghentikan langkah Paris Saint-Germain di Liga Champions, Rabu (8/3/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com – Sejumlah suporter PSG menyerang para pemain usai kegagalan tim raksasa Liga Perancis tersebut pada ajang Liga Champions. Konfrontasi antara pemain dan fans ini terjadi di Bandara Bourget.

PSG baru saja tersingkir secara tragis pada babak 16 besar Liga Champions. Mereka kalah telak 1-6 ketika menyambangi markas Barcelona, Camp Nou, untuk melakoni pertandingan leg kedua pada Rabu (8/3/2017).

Padahal, PSG datang ke kandang The Catalans dengan modal yang sangat meyakinkan yakni kemenangan 4-0 yang diraih di Parc des Princes pada leg pertama. Hasil akhirnya, PSG harus gigit hari karena kalah agregat 5-6.

Ini yang memicu kemarahan sejumlah fans. Imbasnya, terjadi serangan yang dilakukan di bandara, seperti yang dikonfirmasi pihak PSG. Mereka menyebutkan bahwa polisi sedang melakukan investigasi akibat insiden tersebut.

"Para pemain berkonfrontasi karena diancam oleh sejumlah orang di Bandara Bourget, meskipun klub dan otoritas memperkuat keamanan. Orang-orang tersebut secara lisan menghina pemain sebelum merusak mobil mereka. Beberapa kendaraan rusak," demikian pernyataan klub.

"Satu orang diserempet mobil saat berusaha menuju kerumunan, yang secara fisik mengancam para pemain dan keluarganya. Penyelidikan polisi sedang berlangsung untuk memastikan apa yang terjadi."

"Klub dan semua yang ada sudah memberikan informasi kepada para penyidik demi membantu penyelidikan."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.